THE FUTURE is NOW

THE FUTURE is NOW

the motivator doctor agung kristiantoSeorang anak lelaki berpakaian kumal dan hanya memakai satu sepatu di kaki kanannya sibuk mencari-cari sesuatu di bawah kursi di sebuah terminal. Seorang ibu yang memperhatikan anak itu kemudian bertanya, “Kamu kehilangan sepatu, Nak?” Anak itu menggelengkan kepala. Sang Ibu mengerutkan dahi. Sudah jelas sepatu kirinya hilang dan sibuk mencari, masih juga dia tidak mau mengaku.

Sesuatu yang jelas, belum tentu benar. Siang tadi saya dan istri pergi makan di Gado-Gado Teteg, salah satu warung gado-gado terkenal di Yogyakarta. Selain rasanya enak, porsinya pun terkenal jumbo. Siang tadi kami pesan 2 porsi gado-gado pedas.

Sambil menunggu pesanan gado-gado, saya berpikir tak terasa kurang dari 2 minggu lagi sudah tahun baru. Tahun 2013. Meskipun sempat dihebohkan dengan selesainya kalender suku maya pada tanggal 21 Desember 2012, namun saya menurut hasil penerawangan saya 21-12-12 itu bukanlah hari kiamat. Lalu hari apa dong? Anda pengin tahu? Iyalah. Ciyyuuus? Baiklah nanti saya kasih tahu.

Jika membahas masalah waktu, maka selalu dibedakan antara masa lalu, masa sekarang dan masa depan. Konon orang yang senang membahas masa lalu itu adalah orang yang sudah tua, maka saya tidak akan membahasnya. Biar dikira masih muda ya? Lho memang masih muda koq.

Pernahkah Anda terpikir sebenarnya masa depan itu kapan? Masa depan itu ya sekarang. Lho koq tahu? Lha iyalah khan ada di judulnya artikel ini. Wow semakin cerdas ya Anda. Tentu saja dong. Baiklah setelah tahu masa depan itu sekarang lalu bagaimana? Hmmm, kasih tahu gak ya? Hehehe jangan alay please, orang alay tidak masuk surga lho? Ciyyuus eh serius? Iya anak alay tidak masuk surga tetapi macyuuk culga, Hehehehehe

Memisahkan saat ini dengan masa depan bukanlah hal yang bijak. Seolah-olah masa depan akan datang di suatu masa kelak. Bukan, sama sekali bukan demikian. Masa depan adalah sekarang, maka apapun yang Anda lakukan saat ini itulah masa depan Anda. Jika Anda mau masa depan Anda berbeda, maka lakukanlah hal yang berbeda saat ini. Anda akan tetap sama seperti Anda sekarang kecuali oleh karena buku-buku yang anda baca dan orang-orang yang Anda temui. Jika ingin masa depan yang berbeda, tentukan buku dan orang yang akan Anda jumpai sekarang.

Sambil Anda pikirkan buku-buku dan orang-orang siapa saja yang akan Anda jumpai sekarang, saya kasih tahu hasil penerawangan saya. Tanggal 21.12.12 itu bukanlah hari kiamat melainkan hari Jumat. Yee.. ya iyalah.

Dan saran saya, jangan pernah pesan masakan hanya dengan mengatakan pedas saja, itu adalah ukuran yang tidak jelas. Seperti tadi siang, gado-gado yang saya makan bersama istri adalah gado-gado yang paling pedas. Ada 7 buah cabe rawit di dalamnya. Huaaaaahhhhh banget, hot pokoknya.

Anak berbaju kumal itu menukas pikiran si ibu,” Aku menemukan sepatu ini, dan saya lagi cari pasangannya, lumayan khan dapat sepatu gratis.” Apa yang nampak jelas belum tentu benar, apalagi tentang masa depan, pastikan Anda dapatkan sesuai yang Anda inginkan. Cara untuk mendapatkan sesuatu yang anda inginkan adalah dengan menciptakannya. Bagaimana caranya, terus ikuti artikel-artikel di blog ini.

Salam Berkelimpahan,

The Motivator Doctor, 17.12.12

mau ngobrol dengan saya? bisa follow twitter @DokterAgungKris atau mau undang saya untuk bicara di institusi/komunitas Anda bisa hubungi ke 0812 8493 1800  atau Ingin mengetahui potensi diri Anda? klik disini

2 thoughts on “THE FUTURE is NOW

  1. Tripina

    hahahaaa…ciyuuussss, saya jadi teringat buku saya yang berjudul : “berpikir dan berjiwa besar” hadiah dari dr Agung dan istri dan benar manfaatnya sangat besar buat saya yang kala itu sedang berjiwa kecil 🙂

    Reply

Leave a comment