I+ , Intensi Positif

I+ , Intensi Positif

INTENTION + Agung KristiantoSuatu ketika sebelum masa perang Bharatayuda, bertemulah Dewi Kunti –  ibunda para Pandhawa, dengan Adipati Karna. Sang Adipati adalah panglima perang Kurawa. Seorang ksatria yang kesaktiaannya setara dengan Arjuna. Di dalam pertemuan itu terjadilah pembicaraan dari hati ke hati antara seorang ibu dengan putra pertamanya. Benar, Adipati Karna adalah putra pertama Dewi Kunti yang artinya adalah kakak dari para Pandhawa.

Ibu Kunti membujuk ananda sulungnya untuk bergabung dengan adik-adiknya berperang melawan Kurawa.” Sebagai seorang kakak, sudah menjadi kewajibanmu untuk melindungi adik-adikmu,” demikianlah bujuk sang Ibu. Sang Narpati Basukarna tidak bergeming dengan bujukannya ibunya. Baginya Perang Baratayuda harus terjadi, dan bila itu terjadi maka sudah menjadi kewajibannya sebagai sorang ksatria, seorang senopati untuk membela kerajaannya. Meskipun harus melawan adik-adiknya sendiri. Kenapa demikian?

Fragmen di atas adalah bagian dari cerita wayang Kresna Duta, Kresna Sang Utusan. Kisah ini merupakan permulaan perang Baratayudha, perang besar yang bermakna ganda. Makna pertama adalah perang kebaikan dan kejahatan, yang tentu saja akan dimenangkan oleh kebaikan. Makna kedua adalah karmapala, tempat  menuai hasil perbuatan, jika Anda berbuat baik maka kebaikanlah yang didapat, jika berlaku tidak baik maka ketidak baik pula yang di dapat. Karmapala ini tidak hanya menuai perbuatan buruk dari pihak yang jahat, namun juga perbuatan buruk dari pihak yang baik. Abimanyu – putra arjuna – gugur, dia termakan sumpah dustanya sendiri. Bagaimana kisahnya? Mungkin saya ceritakan lain waktu.

Setiap orang memiliki niatan (intensi) di dalam hatinya. Niatan itu muncul dalam setiap perkataan dan perbuatan. Menariknya adalah intensi itu kebanyakan – saya tidak berani mengatakan selalu, bermakna positif. Intensi positif ini muncul dalam tindakan positif maupun yang tidak.  Seseorang yang rajin belajar, intensi positifnya adalah menguasai pelajaran yang bermanfaat bagi kehidupannya. Orang yang tidak rajin belajar pun memiliki intensi positif. Intensi positifnya menghindari ketegangan, ingin bersantai, menikmati permainan dan hal-hal lainnya.

Jadi bisa ya perbuatan yang tidak positif itu memiliki intensi yang positif? Tentu saja. Berbagai kecurangan di dalam UAN yang ramai diberitakan beberapa waktu lalu, merupakan perbuatan yang tidak positif. apakah memiliki intensi positif? Kira-kira apa intensi positifnya? Supaya anak didiknya bisa lulus, supaya sekolahnya mendapatkan prestasi. Intensi positif belum tentu dimunculkan dalam perbuatan yang positif.

Lalu apa manfaatnya mengetahui intensi positif ini? Mengetahui intensi positif bermanfaat saat kita memutuskan untuk menghilangkan kebiasaan yang kurang baik. Kebiasaan menunda misalnya, maka ketahuilah dulu apa intensi positif dari kebiasaan menunda itu. Memangnya ada? Tentu saja ada, misalnya saya sedang menunggu mood khusus untuk mengerjakan hal itu, dengan mood khusus ini saya bisa mengerjakan dengan cepat dan baik. Intensi lain saya masih ingin menikmati kegiatan yang lain dulu.

Seseorang yang membuat keputusan untuk berhenti merokok sekarang. Orang tua yang menasehati agar anaknya berhenti dari kebiasaan yang tidak baik. Mereka semua harus menemukan intensi positif dahulu dari setiap hal yang akan dibuang tersebut.

Setelah Anda ketahui intensi positifnya, maka saat membuat kebiasaan baru, pastikan intensi positif tersebut tetap terpenuhi. Perlu mood khusus agar hasilnya optimal? Ciptakan mood khusus itu sekarang supaya hasilnya tetap optimal. Mau anak-anak tetap lulus dan sekolah berprestasi, berikan persiapan mental dan materi, gunakan metode Hypno Learning seperti yang pernah saya sampaikan di banyak sekolah. Ubah caranya dengan yang lebih baik dan pastikan intensinya tetap terpenuhi.

Apakah intensinya Adipati Karna sehingga berani menolak permintaan bundanya? Baginya kejahatan para Kurawa itu harus segera dihancurkan dalam perang besar. Karena provokasinyalah maka Bharatayuda terjadi. Tanpa provokasi dan bantuannya, Kurawa tidak akan berani melawan para Pandawa. Maka secara lahir dia mendukung kurawa, namun secara batin dia menjerumuskan kejahatan menuju kehancuran. Intensi positif itu yang membuatnya menolak bujukan ibunya. Intensi positif itu juga yang membuatnya berani mengorbankan nyawa, gugur ditangan adik-adiknya.

Lalu intensi positif apa yang Anda miliki?

Salam

The Motivator Doctor

NB.

Apakah Anda sudah tahu ada cuplikan video seminar Healthy Mind Healthy Life di blog ini? Seminar ini merupakan salah satu seminar terbaik yang saya bawakan.

Anda mau mendapatkan rekaman full sessinya? Anda bisa pesan DVD seminar live “Healthy Life Healthy Mind”, hanya seharga 75rb.

Moneyback Garansi, jika Anda tidak mendapatkan manfaat dari DVD tersebut silahkan kembalikan DVDnya dan uang Anda saya kembalikan. Bagaimana cara pesannya silahkan sms ke 0812-8493-1800 atau email ke tanyadokteragung@gmail.com atau add pin BB 227 BD 1B8

Silahkan Anda lihat cuplikannya di sini, pasti Anda menyukainya.

 

Leave a comment