Jadilah Life Designer

Jadilah Life Designer

jadilah life desainerDi sebuah seminar, seorang pembicara terkenal menyampaikan sebuah pertanyaan. Jika Anda diberikan sebuah kanvas dengan peralatan lukis apa yang akan Anda lakukan? Tentu saja kita akan membuat lukisan. Lukisan apa? Apa saja, bisa naturalis, ekspresionis bahkan sebuah lukisan abstrak. Ya Anda bebas melakukan melukis apa saja. Namun tidak ada yang mengharuskan Anda untuk melukis, Anda bisa bermain-main dengan cat dan mencipratkan ke kanvas Anda.

Seandainya hidup adalah sebuah kanvas, apakah yang akan Anda perbuat? Beberapa dari Anda akan melukiskan karya terbaik Anda, beberapa bingung belum tahu harus berbuat apa. Ada yang sedang mencari cara untuk melukis, namun ada juga yang membiarkan orang lain yang menentukan warna apa yang akan ditorehkan didalam kanvas. Bahkan ada yang mengira bahwa lukisan tersebut akan muncul dengan sendirinya. Aneh bukan?

Sebenarnya tidak terlalu aneh, karena hampir semua orang pernah melakukannya. Seorang pelajar yang memilih jurusan kuliah atas ajakan temannya. Seorang profesional yang menyesali profesinya karena profesi itu sebenarnya adalah pilihan kedua orang tuanya. Jika hidup milik kita sendiri, kenapa kita belum memutuskan untuk bertanggungjawab. Belum ambil keputusan untuk mendesain kehidupan yang kita inginkan?

Ada 3 hal yang penting saat mendesain kehidupan Anda. Pertama, tahukah Anda bahwa setiap orang adalah pribadi unik yang penuh sumberdaya (resourcefullness). Tidak banyak yang menyadari keberlimpahannya, namun semua orang berkelimpahan sumber daya. Kedua Keajaiban Tujuan, sehebat apapun sumberdaya yang Anda miliki, namun jika tidak memiliki tujuan, maka Anda tidak kemana-mana. Tujuan yang dikenali oleh panca indera Anda akan lebih mudah diraih, maka buatlah tujuan yang detail, konkrit dan terdeteksi oleh panca indera. Ketiga, lakukanlah dengan passion. Tidak ada cara yang lebih baik dan mudah selain melakukannya dengan passion.

Saat seseorang mengambil keputusan untuk bertanggungjawab atas hidupnya, maka dia mulai menciptakan kehidupan yang diinginkannya. Mendisain kehidupan adalah memutuskan hidup seperti apa yang hendak dijalani. Jika Anda merasa bahwa disain kehidupan itu penting maka Anda bisa bergabung bersama kami dalam Life Design Training.

Di dalam training ini Anda akan belajar :

  • Bagaimana menemukan rahasia kekuatan pribadi anda
  • Bagaimana menghapus emosi negatif dan keterbatasan keyakinan
  • Bagaimana memahami apa yang benar-benar anda inginkan.
  • Bagaimana mendapatkan dan mempertahankan motivasi
  • Bagaimana membuat tujuan dan cita-cita anda menjadi lebih jelas, lebih mudah dan lebih menyenangkan untuk diraih.
  • Bagaimana mendisain masa depan anda sehingga lebih memicu, memotivasi dan menarik bagi anda.

Saat Anda memutuskan untuk hanya mengisi kanvas kehidupan Anda dengan lukisan-lukisan terbaik Anda, maka mulailah sekarang. Kita tidak pernah tahu kapan lukisan itu harus diserahkan. Pencipta kita bisa meminta kapanpun, bahkan disaat-saat yang tidak terduga. Karena kita tidak pernah tahu kapan hidup kita berakhir, maka pastikan setiap goresan di kanvas hidup kita bermakna. Sampai berjumpa dalam Life Design Training. Jadilah Life Designer*. Salam Berkelimpahan.

Rabu Abu `13 Februari 2013, The Motivator Doctor

*Informasi tentang Life Design Training dapat Anda baca disini.

Leave a comment